UNBK SMP Negeri 1 Kalianda 2016

Ujian Nasional Berbasis Komputer Sekolah Menengah Pertama (UNBK SMP) dilaksanakan serentak mulai tanggal 9 Mei sampai 12 Mei 2014. Mata pelajaran pada UNBK SMP diantaranya adalah : Bahasa Indonesia pada hari pertama, Matematika pada hari kedua, Bahasa Inggris pada hari ketiga dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada hari terakhir. Pelaksanaan UNBK SMP telah melalui beberapa proses sebelum pelaksanaannya, seperti pelaksanaan simulasi-simulasi dan juga pelaksanaan gladi bersih UNBK. Proses-proses itupun telah dilalukan di SMP Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan, sehingganya pada pelaksanaan UNBK yang sebenarnya tidak terjadi banyak kendala.
Pada pelaksanaan UNBK SMP Negeri 1 Kalianda menggunakan 3 LAB komputer dan dibagi kedalam 3 sesi setiap harinya. Jumlah siswa/i yang melaksanakan UNBK setiap sesinya adalah 36 siswa/i di lab 1, 36 siswa/i di lab 2 dan 34 siswa/i di lab 3. Jadi masing masing lab perhari digunakan oleh 108 siswa/i pada lab 1 dan 2 serta 104 siswa/i pada lab 3. 

Menurut Proktor utama SMP Negeri 1 Kalianda Bp. Nurul Mustakim, S.Kom, pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Kalianda tidak begitu banyak mengalami kendala karena segala prosedur yang ada di web UNBK sudah dilaksanakan sebelum tanggal 9 kemarin. Beliau juga berharapa mudah-mudahan UNBK yang pertama kalinya dilakukan di SMP Negeri 1 Kalianda akan berjalan lancar sampai nanti tanggal 12 Mei 2016. Dan semoga angket yang diisi Proktor, Teknisi, Pengawas, Kepala Sekolah dan Siswa yang harus diisi pada hari terakhir UNBK bener-benar menjadi perhatian untuk pelaksanaan UNBK tahun depan, ujar beliau.
Diberdayakan oleh Blogger.